Saat ini jumlah penjual online semakin menjamur dan fashion adalah salah satu produk yang paling diminati. Karena itu perlu banyak cara dalam menghadapi persaingan yang berat agar penjualan selalu meningkat.

Kabar baiknya, penjual baju anak online dapat dibilang memiliki peluang yang lebih tinggi. Pasalnya, anak-anak selalu membutuhkan baju di setiap tahap tumbuh kembang mereka.

Sehingga hampir semua penjual baju anak online tak pernah sepi pembeli jika si pelaku bisnis melakukan strategi marketing dengan baik. Untuk menangkap peluang tersebut, berikut beberapa cara meningkatkan penjualan baju anak online.

Inilah 13 Cara Meningkatkan Penjualan Baju Anak Online

 

  1. Beri harga promo

Beli satu gratis satu, atau beli tiga diskon sekian persen, atau promosi harga serupa dapat membuat pembeli tertarik pada produk Anda. Berilah harga promo terutama saat persaingan sangat ketat, misalnya di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya.

  1. Pelayanan cepat

Penjualan online harus mengutamakan layanan yang fast respons dan fast delivery. Hal ini merupakan salah satu poin yang dipertimbangkan pembeli untuk membeli rating bintang lima pada Anda. Tentu citra positif akan menunjang peningkatan penjualan baju anak di toko online Anda.

  1. Tawarkan harga grosir

Berikan harga khusus grosir jika konsumen membeli produk dalam jumlah banyak. Pastikan pembeli Anda mendapat untung yang cukup banyak jika menjual kembali barang Anda. Hal ini menjadi kesempatan untuk menerima order dalam jumlah yang banyak.

  1. Jual produk unik

Baju anak yang lucu dan tidak pasaran menjadi pertimbangan orang tua untuk membeli. Meski harganya sedikit mahal sekalipun, mereka tak segan membelinya asalkan produknya berkualitas, bagus, serta berdesain lucu dan unik.

  1. Jual paket

Beberapa konsumen lebih menyukai pembelian satu set baju ketimbang membeli per item. Buatlah paket baju plus celana, bahkan plus topi dan sepatu, dengan harga yang lebih murah dibanding membeli satuan. Atau bisa pula membuat paket sarung plus sajadah anak, atau dress plus bandana, gamis plus jilbab, dan lain sebagainya. Tawarkan harga miring untuk setiap paket tersebut.

  1. Beri layanan antar gratis

Gratis ongkos kirim sangat diminati setiap pembeli, terutama bagi mereka yang tinggal di luar Jawa. Karena itu, tawarkan gratis ongkos kirim bagi pelanggan Anda. Untuk menghindari kerugian, Anda bisa memasang syarat ongkir dengan adanya pembelian minimum sekian rupiah.

  1. Beri garansi

Kekurangan membeli baju secara online yakni ukuran yang tak bisa dicocokkan secara langsung. Karena itu, berilah garansi penukaran produk jika pembeli mengalami kekecilan atau kebesaran ukuran. Garansi ini akan sangat diapresiasi pembeli hingga mampu meningkatkan penjualan baju anak online Anda.

  1. Pajang foto yang menarik

Pastikan display foto yang ditampilkan merupakan foto terbaik. Jika perlu, bayar bantuan jasa fotografer untuk mengambil gambar produk-produk Anda agar nampak profesional.

  1. Cara pembayaran yang mudah

Beri layanan dengan menerima segala jenis pembayaran, debit atau kredit, serta transfer dari bank manapun. Kemudahan pembayaran merupakan nilai plus yang dapat menunjang peningkatan penjualan baju anak di toko online Anda.

  1. Daftar di berbagai marketplace

Jadilah penjual tepercaya di beberapa marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya. Daftarlah di semua marketplace tersebut namun jangan sampai kewalahan mengurusnya.

  1. Aktifkan sosial media

Tawarkan pula produk Anda melalui sosial media favorit seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Manfaatkan media sosial sebagai alat marketing penjualan baju anak online Anda.

  1. Ikuti tren

Fashion dan tren tak mungkin terpisahkan. Karena itu, ikutilah selalu tren lalu update produk Anda sesuai tren yang ada. Sebagai contoh, film apa yang sedang marak dibicarakan, maka karakter film itu sangat diminati sebagai gambar baju anak.

baca juga

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Panduan Bisnis Online Terlengkap

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

  1. Jual baju impor

Para orang tua muda saat ini tengah digandrungi baju anak impor yang berkualitas meski harganya lebih mahal daripada baju lokal. Bagi beberapa konsumen, kualitas adalah nomor satu dibanding mengejar harga yang murah. Karena itu jangan takut untuk menambah produk toko Anda dengan cara impor. Sekarang ini pun banyak penjual online yang menawarkan baju anak impor berkualitas namun dengan harga miring.

Persaingan dalam bisnis tak mungkin dielakkan. Justru karena adanya persaingan, para pelaku bisnis makin terpacu semangatnya untuk lebih giat memasarkan dan lebih inovatif dalam menghasilkan produk. Karena itu, jangan harapkan penjualan baju anak online Anda meningkat jika enggan melakukan cara dan strategi agar bertahan dalam gelombang persaingan.

 

You May Also Like